Pantai Watu Kodok: Tiket Masuk & Spot Foto Keren

Pantai Watu Kodok
Pantai Watu Kodok Harga Tiket Masuk : Rp10.000. Jam Buka : 24 Jam. Nomor Telepon : -.
Alamat / Lokasi : Kelor Kidul, Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55881.

Pantai Watu Kodok

Gunung Kidul memang memiliki banyak pantai yang eksotis dengan panorama air laut yang biru dan pasir putih yang memukau. Salah satu pantai yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Watu Kodok. Meskipun keindahan pantai ini luar biasa, namun jumlah wisatawan yang mengunjunginya masih terbilang sedikit. Hal ini justru dapat menjadi keuntungan karena para pengunjung dapat menikmati keindahan pantai ini dengan merasa seperti memiliki pantai tersebut secara pribadi.

Harga Tiket Masuk Pantai Watu Kodok Gunung Kidul

Tidak ada tiket khusus untuk objek wisata ini, karena Pantai Watu Kodok digabungkan dengan pantai-pantai lain yang berdekatan. Sehingga, para pengunjung dapat membeli paket satu kali kunjungan yang mencakup semua pantai yang ada di sekitar area tersebut.

Baca: Heha Ocean View Yogyakarta: Tiket Masuk, Jam Buka & Lokasi

Selain itu, bagi pengunjung yang ingin berkemah, perlu menyiapkan biaya tambahan per orang sebagai persyaratan untuk mendirikan tenda di pantai.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp10.000
Mendirikan tendaRp 5.000 – Rp 10.000 / orang

Jam Operasional

Sama seperti pantai-pantai yang belum dikelola dengan baik, Pantai Watu Kodok tidak memiliki jam operasional yang khusus. Para wisatawan dapat mengunjungi pantai ini kapan saja yang mereka inginkan. Namun, disarankan untuk mengunjungi pantai ini pada siang hari karena pencahayaan di sekitar pantai masih terbatas.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Keelokan dan Daya Tarik Pantai Watu Kodok

pemandangan pantai watu kodok

Pantai Watu Kodok menjadi pantai yang sangat khas di Gunung Kidul. Kejernihan air laut yang memukau dapat terlihat sejak awal pengunjung memasuki kawasan pantai. Pantai ini terkenal dengan air laut biru yang bergradasi sempurna, memberikan pemandangan yang sangat menakjubkan. Di samping itu, pantai ini juga memiliki pasir putih yang lembut tanpa adanya batuan, yang sangat nyaman untuk berjalan di atasnya. Wisatawan juga dapat menghabiskan waktu bermain di atas pasir dan menikmati terpaan ombak dari lautan.

Tidak hanya itu, keindahan pantai ini semakin lengkap dengan adanya gugusan batuan karang yang besar dan tertutup tumbuhan hijau dan pepohonan. Pepohonan pun tumbuh dengan kokoh di beberapa tempat, memberikan suasana yang asri dan sejuk. Ditambah lagi dengan langit biru yang menaungi seluruh kawasan pantai, membuat keindahan Pantai Watu Kodok semakin lengkap dan menakjubkan.

Pilihan transportasi di jogja untuk eksplor semua tempat wisata di jogja

Pilihan transportasi di jogja untuk menjelajahi semua tempat wisata di pulau ini memang terbatas. Namun, jangan khawatir karena ada beberapa opsi yang bisa kamu pilih untuk mengeksplor keindahan jogja.

Pertama, kamu bisa mencoba rental motor di jogja. Ini adalah pilihan favorit banyak wisatawan, terutama wisatawan internasional. Rental motor di jogja cukup murah dan memungkinkan kamu untuk bepergian dengan cepat, terutama mengingat lalu lintas yang semakin padat di jogja. Kamu bahkan bisa memesan motor melalui molly rent car untuk kemudahan dan kenyamanan.

Alternatif kedua adalah sewa mobil jogja dengan driver. Jika kamu ingin perjalanan yang lebih nyaman tanpa harus repot menyetir, opsi ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Driver yang berpengalaman akan mengantarkanmu ke berbagai tempat wisata di kota yang mempertahankan konsep tradisional dan budaya Jawa ini. Pastikan juga untuk memeriksa opsi lainnya yang tersedia di sini seperti sewa hiace jogja dan sewa elf jogja murah. Cek juga opsi lainnya di sini

Terakhir, kamu juga bisa memilih rental mobil lepas kunci di jogja. Opsi ini memberikan kebebasan dan kenyamanan untuk menjelajahi jogja tanpa harus repot tawar-menawar. Kamu bisa menyewa mobil lepas kunci, atau sewa bus jogja, melalui molly rent car untuk kemudahan dan kepastian harga.

Jadi, jangan ragu untuk memilih salah satu dari opsi transportasi di atas untuk menjelajahi keindahan jogja. Selamat menikmati liburanmu di Kota Perjuangan!

Indahnya Matahari Terbenam

Indahnya Matahari Terbenam Pantai Watu Kodok

Pantai Watu Kodok Jogja adalah tempat yang sempurna untuk menyaksikan matahari terbenam. Saat senja tiba, deru ombak mulai bergulung-gulung dengan gemuruh yang cukup keras, menandakan kehadiran senja. Saat itu, burung-burung berkumpul untuk kembali ke sarangnya, dan langit berubah warna menjadi semakin gelap. Sang surya mulai turun perlahan, meninggalkan langit berwarna oranye dan membuat laut tampak mempesona dengan warna oranye yang kian intens.

Jika kamu memilih untuk berkemah di sini, maka harus menyalakan api unggun atau penerangan sejak senja agar area perkemahan tetap terang ketika gelap datang. Ini akan membuat pengalaman berkemah di Pantai Watu Kodok di Jogja semakin berkesan dan tak terlupakan.

Asal Mula Nama Watu Kodok

Dalam bahasa Jawa, “watu” berarti “batu”, dan “kodok” berarti “kodok”. Di Pantai Watu Kodok, terdapat patung berbentuk kodok yang terletak di dalam gua di bagian barat pantai. Namun sayangnya, lokasi gua ini sulit dijangkau dan hanya dapat dimasuki saat air laut surut. Patung kodok ini sangat unik dan juga dianggap keramat oleh masyarakat setempat. Mereka melakukan ritual tahunan di gua ini pada bulan Suro.

Meskipun begitu, ada juga yang berpendapat bahwa nama Watu Kodok berasal dari batu karang yang berbentuk kodok. Namun, apapun asal-usulnya, yang terpenting adalah keindahan Pantai Watu Kodok yang luar biasa dan pengunjung diharapkan untuk selalu menjaga dan menghormati tempat wisata ini.

Spot Foto Di Pantai Watu Kodok

Spot Foto Di Pantai Watu Kodok

Jika kamu pecinta fotografi, Wisata Pantai Watu Kodok adalah tempat yang tepat untuk mengabadikan momen indah. Karena pantai ini masih sepi, pengunjung bisa leluasa berfoto dengan berbagai angle tanpa ada gangguan. Seperti memiliki pantai sendiri untuk berfoto. Tak hanya keindahan alam yang dapat dijadikan objek foto, ada juga wahana foto buatan seperti wahana berbentuk hati yang dikelilingi oleh bunga kecil berwarna-warni. Bagi yang ingin menambah koleksi foto-foto terbaik, jangan lupa untuk mengabadikan momen indah di Pantai Watu Kodok.

Berkemah Di Pantai Watu Kodok

Berkemah Di Pantai Watu Kodok

Pantai Watu Kodok adalah salah satu pantai yang ideal untuk perkemahan. Pengunjung dapat membawa tenda mereka sendiri dan bermalam di pantai. Toilet yang tersedia di pantai ini akan sangat membantu para pengunjung yang ingin berkemah.

Meskipun demikian, pengunjung harus membawa peralatan kemah mereka sendiri, termasuk tenda, perlengkapan pribadi, obat-obatan, dan bahan makanan. Selain itu, pengunjung juga harus memperoleh izin dengan membeli tiket sebelum berkemah di pantai ini.

Bersantai Di Gazebo

Bersantai Di Gazebo Pantai Watu Kodok

Gazebo-gazebo sederhana berdiri di tepi pantai, menyediakan tempat beristirahat yang nyaman untuk para pengunjung. Terbuat dari bambu yang kuat dan kokoh, gazebo ini memiliki empat tiang yang menjulang tinggi. Atapnya dibuat dari jerami kering yang memberikan sentuhan eksotis yang menawan. Setiap gazebo dapat menampung hingga lima orang, yang membuatnya cocok untuk berkumpul bersama keluarga atau teman-teman.

Di sini, pengunjung dapat menikmati pemandangan indah sambil merasakan semilir angin sepoi. Dan tentunya, menikmati beragam kuliner lezat khas pantai yang tersedia.

Fasilitas Di Pantai Watu Kodok

Di tepi pantai Watu Kodok, tersedia fasilitas toilet dan warung yang siap melayani pengunjung. Dari warung tersebut, pengunjung dapat menikmati berbagai jenis hidangan laut segar yang diolah dengan cara khas pantai.

Lokasi Pantai Watu Kodok

Wisata yang satu ini terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul. Jaraknya sekitar 25 kilometer dari pusat kota Gunung Kidul dan dapat dicapai dalam waktu sekitar 50 menit jika menggunakan kendaraan bermotor.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *