Tempat Wisata Malam Jogja Paling Hits Untuk Nongkrong

16 Tempat Wisata Malam Jogja Paling Hits Untuk Nongkrong

Jogja atau Yogyakarta selalu sibuk beraktivitas sepanjang waktu. Tak terkecuali di malam hari, masih banyak tempat yang dapat dikunjungi. Bagi yang ingin merasakan suasana kota dari sudut pandang yang berbeda, wisata malam Jogja dapat menjadi pilihan yang menarik.

Destinasi Wisata Malam di Yogyakarta

Berjalan-jalan di sekitar kota atau mengunjungi tempat wisata di Jogja pada malam hari akan memberikan pengalaman unik. Kamu bisa menikmati keindahan sisi lain kota yang tak kalah menawan. Jangan lupa, jika sedang merencanakan perjalanan ke Jogja, masukkan salah satu tempat wisata malam Jogja ini ke dalam daftar destinasi tujuanmu.

Malioboro

Daya Tarik Jalan Malioboro

Malioboro, salah satu tempat wisata romantis di malam hari di Jogja yang tidak boleh dilewatkan. Di kawasan pusat kota ini, para wisatawan dapat menikmati suasana malam yang memukau di bawah cahaya lampu jalan.

Deretan bangku yang tersusun rapi di trotoar siap menampung para pengunjung yang ingin menikmati suasana dan merasakan romantisme di Malioboro. Yang membuat tempat ini semakin menarik, di malam hari, kendaraan bermotor tidak diperbolehkan melintas di Jalan Malioboro, sehingga para pengunjung dapat menikmati suasana yang tenang dan nyaman tanpa hiruk-pikuk lalu lintas.

Saat berwisata di Jogja, jangan lewatkan Alun-Alun Kidul sebagai tujuan utama. Tempat ini berada di tengah kota dan sangat mudah dijangkau. Alun-Alun Kidul memiliki area yang luas dengan dua pohon beringin yang besar tumbuh di sana.

Artikel Terkait: Wisata Candi Di Jogja Yang Eksotis Dan Keren

Salah satu tradisi yang sering dilakukan oleh pengunjung di tempat ini adalah Masangin. Saat menjalankan tradisi ini, pengunjung diminta menutup mata dengan kain hitam dan berjalan melewati celah antara kedua pohon beringin.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati keseruan dengan naik kendaraan unik yang dilengkapi dengan lampu berwarna-warni. Kendaraan ini hanya dapat digerakkan dengan cara mengayuh dan dapat menampung dua hingga empat orang setiap kendaraannya.

Jika Anda ingin menikmati suasana khas dan mencicipi berbagai makanan lezat, cobalah untuk bersantai dengan duduk bersila di atas tikar yang tersedia. Di sana, tersedia beragam kuliner khas seperti wedang ronde, sate, bakso, dan masih banyak lagi makanan yang bisa dicicipi.

Taman Pelangi

Taman Pelangi

Jalan-jalan ke Jalan Ring Road Utara tidak akan lengkap tanpa mengunjungi Taman Pelangi, salah satu tempat wisata malam Jogja yang menakjubkan. Taman ini terletak di dalam kawasan Monumen Jogja Kembali (Monjali) yang mudah diakses. Seperti namanya, Taman Pelangi menampilkan keindahan yang luar biasa pada malam hari dengan banyak lampion berwarna-warni yang memberikan suasana yang sangat indah.

Lampion-lampion yang terdapat di Taman Pelangi memiliki bentuk yang sangat unik. Mulai dari bunga, tokoh kartun, hingga tokoh pewayangan. Saat malam semakin larut, suasana di taman ini akan semakin terlihat meriah dengan lampu-lampu yang semakin bersinar. Selain itu, kamu juga bisa menikmati wisata kuliner yang enak sambil menikmati suasana yang menyenangkan ketika berkunjung ke salah satu tempat wisata malam di Yogyakarta ini.

Bukit Bintang

Bukit Bintang

Jika Anda ingin menikmati keindahan malam Jogja, Bukit Bintang adalah destinasi yang harus dikunjungi. Terletak di perbatasan Kabupaten Bantul dan Kabupaten Gunungkidul, Bukit Bintang berada di ketinggian 150 meter di atas permukaan laut. Untuk sampai di lokasi ini, Anda harus menempuh jalan menanjak dari arah Piyungan. Namun, perlu diingat bahwa jalur ini sering dilalui oleh kendaraan antar kabupaten, jadi pastikan Anda berhati-hati saat berkendara.

Bukit Bintang menawarkan panorama alam yang tak terlupakan. Terlebih pada malam hari, ketika suasana semakin memukau dengan cahaya lampu jalan dan rumah-rumah penduduk yang menyala. Selain menikmati pemandangan, Anda juga bisa bersantai sambil menikmati jagung bakar dan secangkir teh hangat. Ingatlah untuk memakai pakaian yang tebal karena suhu udara di Bukit Bintang bisa terasa sejuk.

Tugu Jogja

Tugu Jogja

Berkunjung ke Jogja tentu tidak lengkap tanpa mengunjungi Tugu Jogja, salah satu destinasi wisata malam yang buka 24 jam. Terletak di perempatan yang ramai, Tugu Jogja memiliki tinggi 10 meter dan tampak sederhana dengan warna putih serta detail keemasan yang elegan.

Dikarenakan memiliki sejarah yang panjang, Tugu Jogja merupakan salah satu tempat wajib dikunjungi. Pada malam hari, suasana di sekitar Tugu menjadi lebih eksotis. Anda bisa bersantai di kafe-kafe yang berada di sekitarnya sambil menikmati pemandangan lalu-lalang kendaraan yang berlangsung di sekitar Tugu.

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis

Siapa bilang Pantai Parangtritis hanya indah saat siang hari? Wisatawan bisa menikmati keindahan pantai ini pada malam hari dengan sensasi yang berbeda. Terdengar suara ombak yang berirama sambil menikmati jagung bakar yang dijual di sepanjang pantai.

Namun, yang paling memukau adalah keindahan langit yang dipenuhi bintang-bintang. Tanpa cahaya kota, bintang-bintang di langit terlihat semakin terang dan indah. Sayangnya, tempat wisata malam di Yogyakarta yang satu ini sering terlupakan oleh wisatawan.

Kawasan Kaliurang

Kaliurang

Mari mencoba alternatif tempat wisata pada malam hari dengan berkunjung ke Kaliurang, sebuah kawasan yang berada di sekitar Gunung Merapi dengan keunikan yang berbeda dari tempat-tempat wisata lainnya.

Ketika tiba di sana, kamu akan langsung merasakan udara yang sangat dingin di malam hari. Namun, jangan khawatir, karena banyak tempat makan dan warung tenda di sekitar kawasan tersebut yang menyajikan hidangan dan minuman hangat untuk menghangatkan badan.

Karena Kaliurang terletak cukup jauh dari pusat kota, kamu bisa memilih untuk menginap di sana. Terdapat banyak villa yang dapat disewa dengan harga yang terjangkau, sehingga kamu dapat menikmati suasana Kaliurang dengan lebih maksimal.

Angkringan Joss Lik Man

Angkringan Joss Lik Man

Bagi penggemar kopi, jangan sampai kelewatan untuk mengunjungi Angkringan Joss Lik Man saat berlibur di Jogja. Di sana, kamu bisa mencicipi minuman unik bernama Kopi Joss, yaitu kopi hitam yang dicampur dengan bara api. Aroma kopi yang wangi akan bercampur dengan aroma gosong yang menggoda, membuat Angkringan Joss Lik Man menjadi salah satu tempat wisata malam yang tak boleh dilewatkan di Yogyakarta.

Tak hanya Angkringan Joss Lik Man, Kamu bisa menemukan berbagai angkringan lain di sekitar wilayah ini yang menyajikan makanan seperti nasi kucing, susu jahe, gorengan, sate, dan lain-lain. Berada di lokasi yang strategis, dekat dengan berbagai tempat wisata malam di Jogja seperti Malioboro, menjadikan tempat ini sebagai pilihan yang tepat untuk mampir dan menikmati kuliner khas Jogja di malam hari.

Sendratari Ramayana

Sendratari Ramayana

Salah satu tempat wisata malam yang sayang untuk dilewatkan adalah Panggung Sendratari Ramayana yang terletak di dalam kawasan Candi Prambanan. Di sini, pengunjung akan disajikan dengan sebuah pagelaran seni yang sangat menawan, yaitu Sendratari Ramayana yang menceritakan kisah Rama dan Shinta dari cerita pewayangan.

Dibawakan oleh ratusan penari dengan koreografi yang indah, pertunjukan ini pasti akan memukau hati kamu. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menikmati keindahan Candi Prambanan yang megah dan anggun dari kejauhan sambil menonton pertunjukan. Ini adalah pengalaman wisata malam yang tak terlupakan di Jogja.

Tebing Breksi

Tebing Breksi

Tebing Breksi, yang sebelumnya tidak dikenal sebagai tempat wisata malam di Jogja, kini menjadi pilihan yang tak kalah menarik untuk dikunjungi pada malam hari. Selain untuk menghindari terik matahari, kamu akan disajikan panorama eksotis yang sangat indah.

Saat malam tiba, Tebing Breksi dihiasi oleh cahaya lampu yang menawan, menciptakan suasana romantis yang mempesona. Kamu juga akan menemukan banyak spot foto Instagramable yang sangat menarik di tempat wisata malam Yogyakarta yang satu ini.

Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger

Pinus Pengger merupakan salah satu destinasi wisata terbaru di Jogja yang dapat dikunjungi baik pada siang maupun malam hari. Jika kamu memilih untuk berkunjung pada malam hari, kamu bisa berkemah di sana untuk merasakan pengalaman yang lebih menyenangkan.

Di tempat ini, kamu juga dapat menemukan banyak spot foto menarik yang banyak disukai oleh para wisatawan. Salah satu yang paling diminati adalah area yang terlihat seperti sarang burung raksasa yang berada di ketinggian. Dari sini, kamu bisa memotret dengan latar belakang kota Jogja yang gemerlap dan tentunya sangat instagramable.

HeHa Sky View

Heha Ocean View

HeHa Sky View adalah salah satu tempat wisata baru yang terletak tak jauh dari Bukit Bintang. Dari sini, kamu dapat menikmati pemandangan indah kota Jogja pada malam hari.

HeHa Sky View juga menawarkan banyak tempat untuk mengambil foto yang instagramable. Kamu bisa mencoba semuanya untuk mendapatkan hasil yang unik dan menarik.

Dengan area yang luas, kamu bisa menikmati suasana di HeHa Sky View dengan tenang. Tersedia restoran, kafe, dan gerai makanan yang menawarkan berbagai macam hidangan lezat yang menggugah selera.

Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit

Jangan sia-siakan kesempatan untuk menikmati keindahan destinasi wisata malam yang satu ini di Bantul, yaitu Seribu Batu Songgo Langit. Tempat ini menawarkan pengalaman rekreasi outdoor dengan suasana alam yang segar.

Saat malam tiba, panorama di Seribu Batu Songgo Langit semakin memukau dengan sorotan lampu-lampu yang menawan. Setiap sudut tempat ini cocok untuk menjadi objek foto yang spektakuler dan akan membuatmu terkesan.

Obelix Hill

Obelix Hill

Obelix Hill merupakan destinasi wisata malam yang menarik di Jogja yang memiliki keindahan yang tak kalah dengan destinasi lain di ketinggian, seperti HeHa Sky View. Pada malam hari, kamu dapat menikmati keindahan kota Jogja dari jauh.

Selain itu, Obelix Hill juga menawarkan spot foto yang unik dan menarik. Kunjungan pada sore hingga malam hari akan memberikan pengalaman yang paling tepat untuk menikmati tempat ini.

Obelix Hill menyediakan fasilitas yang lengkap untuk memudahkan pengunjung. Kamu dapat menikmati dinner romantis di tempat ini. Namun, karena lokasinya yang cukup jauh dari pusat kota, sebaiknya kamu menggunakan kendaraan pribadi agar lebih mudah menuju ke sana.

Heha Ocean View

Heha Ocean View Jogja
Terdapat rekomendasi tempat wisata malam Instagramable di Jogja yang masih berada dalam manajemen Heha Sky View, yaitu Heha Ocean View. Heha Ocean View menawarkan paket wisata lengkap, mulai dari spot foto, musik, restoran, food court, hingga nuansa romantis yang membuat pengunjung merasa nyaman.

Namun, saat ini jalan menuju Heha Ocean View masih terbilang sempit, sehingga hanya dapat dilalui oleh kendaraan mobil dan sepeda motor saja. Oleh karena itu, pengelola tempat wisata ini menyediakan layanan antar-jemput shuttle minibus bagi turis yang ingin berkunjung ke sini. Hanya dengan membeli tiket seharga Rp25.000,00, pengunjung dapat menikmati segala keindahan yang ditawarkan oleh tempat ini.

Tempat wisata ini memiliki banyak atraksi wisata yang tak kalah menarik dengan Heha Sky View, seperti spot foto Instagramable, restoran dengan night view-nya yang memukau, food court dengan menu yang lengkap dan terjangkau, serta masih banyak hal lain yang membuat pengunjung betah berlama-lama di sini.

Tumpeng Menoreh

Tumpeng Menoreh

Di Kabupaten Kulon Progo terdapat restoran yang sedang menjadi populer dan masih terus diminati hingga sekarang, yaitu Tumpeng Menoreh. Restoran ini menawarkan keistimewaan ganda, yakni makanan dan minuman yang lezat serta pemandangan alam yang sangat menakjubkan.

Salah satu keunikan dari restoran ini adalah desain bangunannya yang berbentuk heksagonal bertumpuk yang terlihat seperti sebuah tumpeng. Restoran yang dimiliki oleh Erix Soekamti ini juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan sunrise di Perbukitan Menoreh.

Pada malam hari, restoran menjadi lebih hidup karena banyak pengunjung yang ingin menikmati malam dengan cahaya lampu yang memukau di sepanjang dinding bangunan.

Jika Anda hanya bisa datang di siang hari, jangan khawatir. Anda masih bisa menikmati hidangan di atas ketinggian sekitar 950 mdpl dengan panorama 360 derajat Perbukitan Menoreh dan tiga gunung terkenal di Jawa Tengah, yaitu Sindoro-Sumbing, Merbabu, dan Merapi.

Pilihan transportasi di jogja untuk eksplor semua tempat wisata di jogja

Pilihan transportasi di jogja untuk menjelajahi semua tempat wisata di pulau ini memang terbatas. Namun, jangan khawatir karena ada beberapa opsi yang bisa kamu pilih untuk mengeksplor keindahan jogja.

Pertama, kamu bisa mencoba rental motor di jogja. Ini adalah pilihan favorit banyak wisatawan, terutama wisatawan internasional. Rental motor di jogja cukup murah dan memungkinkan kamu untuk bepergian dengan cepat, terutama mengingat lalu lintas yang semakin padat di jogja. Kamu bahkan bisa memesan motor melalui molly rent car untuk kemudahan dan kenyamanan.

Alternatif kedua adalah sewa mobil jogja dengan driver. Jika kamu ingin perjalanan yang lebih nyaman tanpa harus repot menyetir, opsi ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Driver yang berpengalaman akan mengantarkanmu ke berbagai tempat wisata di kota yang mempertahankan konsep tradisional dan budaya Jawa ini. Pastikan juga untuk memeriksa opsi lainnya yang tersedia di sini seperti sewa hiace jogja dan sewa elf jogja murah. Cek juga opsi lainnya di sini

Terakhir, kamu juga bisa memilih rental mobil lepas kunci di jogja. Opsi ini memberikan kebebasan dan kenyamanan untuk menjelajahi jogja tanpa harus repot tawar-menawar. Kamu bisa menyewa mobil lepas kunci, atau sewa bus jogja, melalui molly rent car untuk kemudahan dan kepastian harga.

Jadi, jangan ragu untuk memilih salah satu dari opsi transportasi di atas untuk menjelajahi keindahan jogja. Selamat menikmati liburanmu di Kota Perjuangan!

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata malam Jogja ini, dan nikmati pengalaman liburan yang tak terlupakan. Saat matahari terbenam, suasana di Jogja akan berubah dan memberikan pengalaman yang berbeda dengan saat siang hari. Malam hari di Jogja kental dengan nuansa romantis yang dapat membuat liburanmu semakin berkesan.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *